Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Makanan alami yang baik untuk mengurangi lemak tubuh

Semua orang pastinya menginginkan bentuk tubuh yang seimbang, dan menganggap penimbunan lemak selain membuat kita tidak percaya diri, juga membuat kita mudah letih dan bahkan berakibat munculnya penyakit-penyakit yang tidak diharapkan.

Anda dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak dengan makanan tertentu. Beberapa dari makanan ini bermanfaat memecah lemak dan mempercepat metabolisme. Namun ada juga yang berfungsi memperkuat organ hati yang berperan utama dalam metabolisme lemak. Hasilnya adalah pengikisan lemak yang lebih baik dan tubuh yang lebih langsing.

Berikut beberapa bahan makanan yang dapat mengurangi lemak:

Sayuran hijau

Bayam, sawi hijau dan sayuran hijau lainnya adalah sumber serat dan sumber gizi.

Penelitian menunjukkan bahwa sayuran hijau kaya vitamin dan antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah rasa lapar sekaligus melindungi Anda dari penyakit jantung, kanker, katarak, dan penyakit pelupa/pikun.

Kacang -kacangan

Kacang-kacangan adalah salah satu sumber serat terbaik dari setiap jenis makanan. Kacang-kacangan dapat membantu menstabilkan gula darah dan menjaganya tetap teratur. Juga kaya akan kalium, mineral penting yang dapat mengurangi dehidrasi dan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Bawang putih dan bawang merah

Duo bawang ini mengandung phytochemical yang dapat memecah simpanan lemak dalam tubuh. Sementara itu, bawang juga dapat menurunkan kolesterol, membunuh virus, bakteri, jamur, dan melindungi terhadap penyakit jantung. Dengan mengonsumsi sedikit bawang putih dan bawang merah, Anda dapat membakar lemak serta menangkal penyakit yang datang menyerang Anda.

Cabe rawit

Rempah-rempah pedas ini dapat mengurangi risiko timbulnya insulin yang berlebih dalam tubuh dengan mempercepat metabolisme dan menurunkan tingkat gula /glukosa darah Anda. Lengkapi menu harian Anda dengan cabe rawit dan nikmati manfaat kesehatan darinya.

Kunir

Kunir atau Kunyit adalah bumbu dapur yang kerap ada pada masakan jawa dan India. Kaya akan beta karoten, antioksidan yang dapat membantu melindungi kerusakan hati akibat radikal bebas.

Selain membantu menguatkan hati, kunyit juga mendorong metabolisme lemak dngan cara mengurangi tingkat penyimpanan lemak dalam sel hati.

Tambahkan satu sendok teh kunyit ke dalam masakan kari Anda, untuk membantu Anda melawan penimbunan lemak.

Cabe rawit

Rempah-rempah pedas ini dapat mengurangi risiko timbulnya insulin yang berlebih dalam tubuh dengan mempercepat metabolisme dan menurunkan tingkat gula /glukosa darah Anda. Lengkapi menu harian Anda dengan cabe rawit dan nikmati manfaat kesehatan darinya.
Kayu manis

Para peneliti dari Departemen Pertanian Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi seperempat hingga satu sendok teh kayu manis dalam makanan, dapat membantu metabolisme gula hingga dua puluh kali lebih baik daripada makanan yang tidak mengandung kayu manis.

Kelebihan gula dalam darah dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak.
Kayu manis dapat dicampurkan pada latte atau oatmeal Anda dan dapatkan manfaat kesehatan darinya.

Biji rami dan minyak biji rami

Biji rami dan minyak biji rami dapat menarik racun dan mengeluarkan racun yang bersarang di jaringan lemak tubuh Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *