Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Keelokan gunung Tian Men yang mempesona


Seri Travel Oriental

dari berbagai sumber


Pendakian Bernuansa

GUNUNG Tianmen terletak di Provinsi Hunan, sebagai tempat yang penuh pesona alam yang indah, termasuk adanya Tianmen Cave yang kerap disebut sebagai ‘pintu surga’ atau ‘heavens door’. Ini merupakan sebuah lubang besar alami yang menembus tengah gunung Tianmen dengan ketinggian mencapai 1518 m diatas permukaan laut.

Pada tahun 1999, seorang penerbang internasional pernah mengendarai pesawat melewati lubang pada gunung Tianmen. Kejadian tersebut menimbulkan sensasi yang luar biasa di kalangan masyarakat dunia. Sedikitnya 800 juta penonton menyaksikannya secara langsung. Kini tempat ini menjadi kawasan wisata yang sering dikunjungi, khususnya bagi masyarakat Asia. Kawasan taman lainnya yang bisa dikunjungi adalahHeaven-Linking Avenue, dan Taman Bonsai.

Taman Nasional dilengkapi dengan sebuah jalan lintasan terpanjang di dunia,Tianmen Mountain Cableway, dengan panjang 7455 m. lintasan ini akan membawa para wisatawan dari suasana kota modern menuju sebuah taman yang memiliki keindahan alam akan tanaman yang tumbuh subur dipegunungan.

Gunung Tianmen sendiri adalah gunung terdekat kota Zhangjiajie, China. Ketinggiannya mencapai 1518,6 meter. Terletak hanya 8 kilometer dari Zhangjiajie. Kawasan gunung Tianmen dijadikan sebagai Taman Hutan Nasional pada tahun 1992. Di sini terdapat habitat besar tumbuhan langka .

Dengan latar belakang kebudayaan yang kental, gunung Tianmen kerap dianggap bagi penduduk setempat sebagai gunung suci. Sebuah kuil Buddha,Tian Men Mountain Temple, berusia 500 tahun bisa dijumpai disini. Kuil pertama kali dibuat pada zaman Dinasti Tang sebagai pusat bagi umat Buddha di provinsi Hunan. Tiap tahunnya kuil ini selalu menarik ribuan umat Buddha untuk sembahyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *