Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Ini 9 langit-langit terindah di dunia

Ini 9 Langit-langit Gedung Terindah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Suatu mahakarya yang indah pasti mengundang decak kagum para penikmat seni. Tak hanya sebuah lukisan, patung dan benda seni lainnya, langit-langit sebuah ruangan bisa menjadi sebuah media untuk menuangkan karya seni yang menawan.

Sembilan langit-langit gedung, atau bisa disebut plafon ini, dibuat begitu indah dan megah, hingga menjadi hasil karya yang amat menyejukkan mata.

BACA JUGA

  • Tinggi Plafon Ideal untuk Ruang Sempit
  • Tips Praktis Bersihkan Kipas Angin di Plafon
  • Metropolitan Museum of Art Kini Dilengkapi Proyeksi Digital

Perpaduan bentuk, warna dan desain yang menarik, membuat karya-karya ini menyatu sempurna dengan gaya arsitektur gedung. Dengan pengaruh berbagai gaya seni, kesembilan plafon ini tersebar dari seluruh dunia. Dilansir dari BBC.com hari Rabu (23/3/2016), berikut kesembilan langit-langit gedung terindah di seluruh dunia.

Castello di Sammezzano, Leccio, Italy
Langit-langit sebuah ruangan bernama Peacock Room ini terletak di Italia. Perpaduan warna-warna eksotik ini terinspirasi dari bulu burung merak yang begitu indah dan anggun. Sang arsitek sendiri adalah seorang berkebangsaan Italia yang ingin mengulaskan sentuhan kebudayaan timur yang eksotis.

Ely Cathedral, Cambridgeshire
Bangunan ini rampung di tahun 1334 hasil karya seorang tukang kayu kerajaan, William Hurley. Bentuk oktagon di ujung menara katedral ini merupakan salah satu prestasi abad pertengahan dari segi struktural teknik dan desain. Dari lantai dasar, langit-langit ini berbentuk seperti bintang yang bersinar terang. Dibangun dari kurang lebih delapan pohon Ek, plafon ini memiliki tinggi sekitar 30 kaki.

Solna Centrum Metro Station, Stockholm
Seniman Anders Åberg dan Karl-Olov Björk melukis bebatuan bawah tanah ini dengan warna merah yang misterius. Plafon stasiun kereta ini berada tepat di atas eskalator yang memberi efek seperti memasuki sebuah gua yang seram. Sejak 1957 banyak seniman yang turut peran dalam memperindah kereta bawah tanah. Sebuah jurnal mengatakan Stockholm Metro sebagai galeri seni terpanjang di dunia.

dikutip dari: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *