Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Asuransi Generali (Assicurazioni Generali)

Palazzo-generali.jpg

Kantor Pusat Generali di Trieste, Italia.

Generali Group adalah sebuah perusahaan asal Italia yang bergerak di sektor finansial. Industri yang menjadi fokus utama Generali Group adalah industri asuransi.

Dengan nama Imperial Regia privilegiata Compagnia di Assicurazioni Generali Austro-Italiche, perusahaan ini didirikan pada tanggal 26 Desember 1831. Pada saat itu, Trieste adalah kota bandar pelabuhan utama dari Kekaisaran Austro-Hungaria. perusahaan tumbuh di pentingnya, menjadi salah satu operator asuransi terbesar kedua di Italia dan di Eropa Tengah. Pada 2014, perusahaan peringkat ke-48 pada daftar 500 Fortune Global perusahaan dan 43 di MIT di seluruh dunia “Perusahaan terpandai” Peringkat di tahun 2015.

 Lambang Assicurazioni Generali diangkat dari bendera Republik Venesia, yang dibubarkan oleh Napoleon Bonaparte tiga dasawarsa sebelum perusahaan terbentuk.

Plakat logam dengan huruf timbul dan singa lambang Santo Markus, 1924-1940.

Hari ini Generali beroperasi terutama di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, dengan pangsa pasar yang besar di Italia, Polandia, Jerman (di bawah nama Generali Deutschland), Perancis, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Spanyol, Swiss, Rumania, Israel, Jepang, Cina dan Bosnia dan Herzegovina, dengan operasi sekunder di Amerika Latin, misalnya, di Panama. Amerika Serikat operasi Generali terkonsentrasi di manajemen produk keuangan, hasil dari akuisisi kelompok dari Bisnis Pria Assurance Company of America (BMA) pada tahun 1990. Pada tahun 2002, Generali menjual asuransi jiwa BMA kepada Royal Bank of Canada. Tahun 2013, Generali dijual lengan reasuransi AS untuk Scor.

Di India perusahaan diwakili oleh Future Generali, perusahaan patungan kelompok Future dan Assicurazioni Generali. Ini menjadi Asuransi Jiwa dan asuransi umum (non-jiwa) kedua. Bisnis Hidup dikenal sebagai Peseroan terbatas Asuransi Jiwa Future Generali India .

Anak utama dari kelompok termasuk, di Italia: Genertellife, Alleanza Assicurazioni, Generali Italia dan Banca Generali.

Di Perancis: Asisten Eropa

Pada tahun 2014, Generali Group mendapatkan nilai penjualan sebesar AS$100,5 miliar dengan profit AS$2,5 miliar.

Pada tahun yang sama, Generali Group menempati peringkat ke-114 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$34,5 miliar dan total aset sebesar AS$602,8 miliar.

Generali di Indonesia

Pada tahun 2009, Generali memulai usahanya di Indonesia.PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group.Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia, Generali berfokus pada pada langkah-langkah seperti pengelolaan jalur multi distribusi; pembangunan kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum; dan penyediaan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan.

Dengan pelanggan sebagai fokus utama, Generali menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan finansial pelanggan. Bukan hanya kebutuhan, Kemudahan bagi pelanggan merupakan kunci pelayanan. Hal ini terbukti dengan adanya layanan-layanan digital seperti iSERVICES, iCONNECT dan iCLICK. Generali Indonesia juga memperkenalkan ARMS (Auto Risks Management System) yakni sistem manajemen risiko otomatis yang diciptakan guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

Berkat kerja keras dan kepercayaan nasabah, Generali berhasil meraih prestasi yang membanggakan, antara lain: terpilih sebagai Top 2 for the Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi dan terpilih sebagai Top 10 Employer of Choice Award 2015 oleh SWA Magazine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *